Kamis, 21 Juli 2016

Berbagi buku dengan TPA Al-Gifari Desa Batusitanduk Kec.Walenrang Kab.LUWU

Berbagi buku layak baca di TPA Al-Gifari Desa Batusitanduk, kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu.
Sosok sederhana yang mampu berbuat untuk Negeri:
16 Juli 2016 Abdul Majid Seorang Pria kurus dan berpenampilan sederhana asal desa Batusitanduk Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu, memiliki keseharian sebagai salah satu tenaga Honorer di Kantor Desa sebagai pelayan masyarakat, disamping kesibukannya itu, ia lebih aktif sebagai Pembina di salah satu Taman Pengajian Anak (TPA) Al-Gifari.
Status pendidikan yang tidak tinggi, namun berpikir kenapa tidak dengan ilmu yang dimiliki bisa dibagikan kepada orang lain, dibandingkan mereka yang berpendidikan tinggi namun mengutamakan penghasilan ketika berbagi ilmu.


 foto bersama Trip trooper dan TPA AL-Gifari desa Batusitanduk Kec. Walenrang Kab.Luwu



 Pembina TPA Al-Gifari (kiri) beserta 2 Santriawannya yang menjadi juara pada lomba PILDACIL antar Kapolsek se Kab.Luwu pada bulan Ramadhan 2016.


Sejak tahun 1999, Abdul Majid yang akrab di sapa Maji' sudah memulai untuk mengajarkan anak-anak kecil mengaji dari umur 7 sampai 14 Tahun, tidak sedikit yang sudah menamatkan Bacaan Al Qurannya di TPA yang buat, dengan bermodal niat dan semangat untuk berbuat ia pun melanjutkan semangatnya hingga saat ini.
Bukan upah yang dia harap, tapi semangat anak kecil untuk belajar Agama!
Walaupun dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, namun prestasi anak didiknya tidak diremehkan, mereka Juara umum MtQ antar kecamatan, juara 1 Lomba semarak ramadhan KKN unhas Gel.85 2013, juara 1 pawai ta'aruf antar kecamatan, juara umum perayaan 1 muharram 2015, dan juara 2 pada Pildacil antar Polsek se-kabupaten Luwu. serta anak didiknya juga sering menjadi protokol/ penceramah shalat Tarawih di mesjid2 yang ada di Walenrang.
Inilah salah satu pemuda yang wajib kita contoh.
‪#‎berbuatuntuknegeri‬ ‪#‎triptrooper‬ ‪#‎saveeducation‬ ‪#‎education‬ ‪#‎pemuda‬ ‪#‎sosial‬ ‪#‎bagiilmu‬ ‪#‎luwu‬ ‪#‎walenrang‬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar